Hello There! You are in Maharani Walio's Blog!
Welcome to my blog! Please follow these rules: No spam and Don't be Copycat-dog here. Thanks!
:6u2: online people(s)
:6u2: Screen size 1024 x 768
:6u2: View at Google Chrome
:6u2: Disable right click

EnjoymyBlog!
Navigations

Profile Blog Links Joined Credits
I am ME
Call me Rani or Lio.
My Hobby is drawing, writing and daydreaming - cause my imagination is super wild.
Love book as much as breathing.

Doing...
Feeling: Happy
Eating: Snickers!
Doing: Study for Exam!
Watching: Captain America 2
Listening to: Honeymoon Avenue

Click To...


Tagboard

NOTE! if you want me to follow your own site, please leave a message in my Chat Box.Thank you for your attention :)



Rotten Things



Mau pamer :p
Besok Sekolah = HELL
3 Hari MOS di SMA gue.
RIP: Gita Maharani. Ingatan gue soal dia.
This Day
♪ Now Play: Say Hello To Goodbye - Shontelle ♫
Kisah dibalik APRIL FOOL
S.M.A

The Time


Music








Penghancuran nilai seni musik
Written at Tuesday 20 September 2011 | back to top
Time 10:22 pm


Damn. Gue benci banget sama hari ini. :face62:

Hari ini adalah hari pengambilan nilai seni musik. Kelompok gue sama seperti kelompok lain. Belom pernah latihan sama sekali padahal udah dikasih waktu 1 bulan lebih. Ya iyalah belom pada latihan. Sebulan itu adalah waktu liburan puasa. Dan jelas lubur bulan puasa banyak yang pulang kampung. Enggak ada waktu buat latihan.

Tapi kelompok gue itu udah nentuin lagu 3 minggu sebelum hari pengambilan nilai. Yeah, kelompok gue itu kacau banget. Gak ada yang bisa main musik:face61:. Gue sama ketua kelompoknya bingung. Setelah nanya-nanya sama yang lain akhirnya ada 1 orang yang menawarkan diri main keyboad :0x2:. Alhamdulillah deh. Itu terjadi setelah pembagian kelompok.

Lagu yang kita pilih itu Laskar pelangi-nya nidji. Itu lagu tergolong simple banget. Dan dulu gue sempet hafal lagu itu. Makanya gue setuju. Dan persis setelah kita nentuin lagu, kita nanya sama yang bertugas main keyboard. Dia menyanggupi, tapi dia enggak janji juga. Tapi gue pikir, cukuplah latihan 3 minggu. Gue aja ngafalin lagu daerah yang agak panjang dikit pake pianika selama kurang dari 1 minggu. dan itu cukup.

Beberapa hari sesudah penentuan lagu kita nanya lagi nih sama yang main keyboard, dia udah bisa belum. Dia bilang masih belum hafal, tapi dia usahain. Gue inget banget tuh dia bilang kayak gitu. Seminggu kemudian kita nanya lagi dan dia bilang udah lumayan. Gue sama ketua kelompok udah tenang. Masih ada sisa waktu seminggu dan menurut kita itu udah cukup. Kita enggak latihan di luar jam sekolah, sama kayak kelompok lainnya. Enggak ada waktu. Pulang aja udah sore. Lagian gurunya bilang nanti kita dikasih waktu 20 menit untuk latihan sebelum tampil. Ya, itu urusan gampang lah. nanti pas dikasih waktu latihan, pemain keyboard tinggal mainin musik dan kita latihan beberapa kali. Pasti cukup. Dan kelompok lain tuh lebih parah. Lagu aja baru ditentuin pas hari h-nya. Mana pada maju bawa text lyricnya.

Dan mimpi buruk itu datang pas hari H. Ketua kelompok nanya sama si pemain keyboard, dia udah lancar mainin lagunya apa belom. Dan lo tau dia bilang apa?

"Gue nyerah" katanya sambil nunduk.

WHAT THE FUCK!? Apa gue gak salah denger!? Dia bilang apa!? Najis banget tau gak!? NGESELIN!!! MAKSUD LO APA BARU BILANG GAK BISA PAS UDAH HARI H-NYA!? Bilang dari minggu kemaren kek supaya kita bisa ganti lagu!? Dodol banget sih!!! Lagian dia udah bilang "LUMAYAN BISA" pas minggu kemaren! Kenapa tiba2 jadi gak bisa!? NAJIS!?

Gue waktu itu jelas kaget. Langsung tegang. Dan di saat keadaan sedang genting begitu dia malah berusaha menghindar. Oh My God! Please help me! Help us! Gue langsung aja ngajak ketua kelompok buat ngomong sama si keyboard-rese-ngeselin itu. Kita bilang "yaudah seadanya aja, elo kan udah latihan seenggaknya bagian awal sama reff-nya pasti bisa" dan di malah bilang "Gue gak bisa" Fuck. Gimana mungkin elo gak bisa setelah latihan 3 minggu!? "Yaudah kita mainin lagu yang elo bisa. Elo bisa lagu apa?" tanya gue lagi. "Gue gak bisa. Gue baru belajar keyboard" FUCK FUCK FUCK ANJINGGGG!. Disini gue udah emosi, sebel, marah, putus asa. Ada ya manusua kayak gini!? Iya dia pinter kalo lagi pelajaran biasa. Tapi sekarang kok jadi gini!? JAYUSNYA GAK LUCU TAU!

Gue sama yang lain panik. Kelompok lain biarpun baru nentuin lagi tapi ada yang mainin alat musik. Sedangkan kelompok gue? Gak ada. Dan ini gara2 siapa? Si keyboard ngeselin itu.

Pasrah deh kelompok gue. Dan dia kerjaanya cuma menghindar aja. Malah minta di cariin partitur piano. Gue udah curiga. Jangan2 selama ini dia bohong dia nipu kita. Selama ini dia enggak pernah latihan. ENGGAK PERNAH!!!! Karena pasrah kita nyari aja melalui hp itu partitur sialan. Gue nyari lyric dan partitur yang enggak ketemu2 sampe pulsa gue abis. FINE. Temen gue malah pulsanya di kuras buat nelpon rumah si keyboard sialan itu buat nyariin partitur yang biarpun ketemu gak bisa kita apa2in. Orang partiturnya di rumah dia. Gimana bisa di bawa k sekolah? sedangkan ini udah masuk waktu latihan.

Saking putus asanya kita akhirnya lapor guru. Guru gue bilang kita pasrah aja dapet nilai jelek. Gue udah panas dingin. Nilai jelek!? demi apa!? GUE GAK MAU!!!! Tapi mau gimana lagi? Guru gue nanya siapa sih si keyboard itu. Kita nunjuk cowok berkacamata yang dari tadi mondar-mandir di pintu dan malah ngurus kelompok lain ketimbang kelompoknya sendiri. Please, ada gak sih yang lebih buruk dari ini? Ternyata ada.

Setelah beberapa kelopok tampil, si keyboard ngusulin lagu letto - sebelum cahaya. Katanya dia bisa. kita buru2 nyari lyric dan partiturnya. Setelah latihan nyanyi kita dapet giliran terkhir. Kebanyakan anak2 yang lain udah pulang karena udah bel. Sedangkan Sarah yang pulang sama gue jadi harus nungguin gue. Oke, sebelum tampil Si Keyboard gue suruh latihan bentar, mumpung guru gue lagi ngobrol. Tapi di selak Midun. Dia nanya lagu apa yg mau dimainin. Si keyboard ngasih tau sambil nunjuk partitur. Gue denger Midun nyoba2 mainin lagunya. Dia bisa, biarpun salah2 sedikit. SEDIKIT. Kemudian si keyboard latihan. Tapi yang gue denger dia malah asal2an mainin lagu. Bhkan itu bukan lagu letto sama seakali. Cuma kayak 'jreng dreng treng' *perhatian, itu bunyi keyboard*. Gue langsung hopless. Anjrit itu udah di cariin partitur masih gak bisa juga!? padahal tadi midun bisa!? Katanya dia bisa!? HUAAAA!!! PENGEN GUE KATAIN TAU ENGGAK!!! DASAR PEMBOHONG!

Ujung2nya juga kelompok kita diantu gitaris kelompok lain.

Kelompok lain yang musiknya cuma pake keyboard aja nilainya 70 dan 60. APALAGI KELOMPOK GUE YANG KEYBOARNYA ASAL2AN DAN GAK JADI TRUS DIBANTU KELOPOK LAIN!?? DAPET 50 ATAU 40 KALI!!! Penghancuran nilai seni musik. Dan ini gara2 siapa?

Padahal kelompok gue awalnya persiapannya paling bagus. tapi ujung2nya paling ancur. Terserah deh kalo keliatannya gue terlalu menyalahkan orang lain. Tapi dia sendiri udah keburu mengumbar janji. Dan dia pake acara bohong. Jelas-jelas dia enggak pernah latihan lagu laskar pelangi dan ngaku-ngaku bisa lagu sebelum cahaya. Padahal gue sama yang lain 1kali latihan nyanyi udah cukup kompak. Damn. Mana pulsa gue abis. Dan pulsa temen gue dikuras.

Harit, elo udah sukses menghancurkan nilai kelompok lo sendiri. Gue bener-bener berharap enggak sekelompok sama elo lagi. Elo jahat.

Labels: